KPR BTN Beri DP 1 Persen untuk Warga Berpenghasilan Rendah

PT Bank Tabungan Negara (BTN) pada 1 Maret 2015 akan meluncurkan program khusus, KPR BTN beri DP 1 persen untuk warga berpenghasilan rendah.

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, program ini diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terkendala dalam menyiapkan uang muka atau down payment (DP) untuk pembelian rumah melalui fasilitas kredit perbankan.

“Kebijakan tersebut dapat mempercepat penyelesaian masalah backlog perumahan nasional serta memiliki multiplier effect yang positif bagi industri properti dan turunnya,” kata Maryono, Jakarta, Kamis (27/2/2015) malam.

Menurutnya, program uang muka 1 persen ke kedepan lebih diprioritaskan bagi pemohon rumah susun milik (rusunami) perkotaan. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan BTN atas kebijakan pemerintah yang mendorong perumahan vertikal atau rusun.

“Memang uang muka satu persen ini untuk rumah susun. Karena lebih menghemat tanah yang harganya semakin meningkat, bebas dari banjir dan kelayakannya lebih baik. Tapi tidak menutup kemungkinan uang muka ini juga bisa untuk rumah tapak,” ujarnya.

sumber: tribunnews.com

2 Comments

  1. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    DP murah, KPR mudah, atau Rumah murah, asri, dan bersih memang lebih banyak diminati oleh calon pembeli rumah.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.