Info Terbaru

Jalan Tembus Malang Batu Akan Segera Dibangun

MALANG–Kota Malang dan Batu, Jawa Timur, dalam waktu dekat ini segera memiliki jalan tembus mulai dari Tidar Kota Malang ke Dadaprejo Kota Batu, guna mendukung infrastruktur jalan dalam pengembangan sektor wisata di dua daerah tersebut.

“Saya ingin ada pengembangan sektor pariwisata yang sinergis antara Kota Malang dan Kota Batu. Oleh karena itu, perlu didukung dengan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana terpadu, tidak ada batas dalam pengembangan sektor pariwisata di Kota Malang dan Kota Batu,” kata Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, di sela-sela menghadiri perayaan HUT ke-101 Kota Malang di balai kota setempat, Rabu (1/4/2015).

Eddy menginginkan wisatawan yang ke berkunjung ke Kota Malang berarti juga ke Batu dan sebaliknya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan kalau ingin memadukan sektor pariwisata bersama, berarti pembangunan jalan harus terhubung jangan sampai putus. Namun, rencana itu masih dimatangkan oleh Pemkot Batu dan secara resmi, ia belum berkomunikasi dengan Wali Kota Malang Moch Anton.

“Pemkot Batu masih mematangkan konsep dan rencana itu. Pembangunan jalan tembus Malang Batu itu juga bisa untuk mengurangi kemacetan di jalur utama Kota Malang ke Kota Batu,” ujar Eddy Rumpoko.

Menanggapi konsep dan rencana Wali Kota Batu tersebut, Wali Kota Malang Moch Anton menyambut baik. “Pemerintah Kota Malang juga sedang membuat rencana pembangunan infrastruktur jalan terpadu, terkoneksi dan terintegrasi di wilayah Malang raya dan salam waktu dekat ini, kami ingin mengumpulkan kepala Bappeda di Malang raya untuk membahas rencana itu,” ucap Anton.

Ia mengatakan Pemkot Malang sudah melihat pemaparan “master plan” pembangunan jalan terpadu di Malang raya dari Universitas Brawijaya (UB).

Dalam master plan itu, tergambar rencana pembangunan jalan bersama di Malang raya yang meliputi jalan lingkar timur, jalan lingkar utara, jalan lingkar barat, dan jalan lingkar selatan.

“Master plan ini rencananya akan kami usulkan ke Pemerintah Pusat agar anggaran pembangunannya bisa didanai oleh Pemerintah Pusat, karena jalan yang dibangun itu nanti merupakan jalan bersama,” tukasnya.

sumber: bisnis.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*