Info Terbaru

Walikota Malang Ajak Warga Sukseskan Pembangunan Jalitim Malang

Pembangunan Jembatan Kedungkandang

Dalam acara blusukan kampung di kawasan Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Minggu (8/11), Wali Kota Malang, H. Moch. Anton mengajak seluruh warganya untuk turut menyukseskan semua program pembangunan. Terutama bagi kalangan pengurus RT, RW, kelurahan dan kecamatan. Terlebih lagi karena di kawasan ini merupakan daerah enter change pembangunan tol dari arah Surabaya dan Kabupaten Pasuruan. (Baca juga: Pelebaran Jalan Mayjend Sungkono dan Pembangunan Jembatan Kedungkandang)

Di wilayah Kecamatan Kedungkandang ini, nantinya akan banyak pembebasan tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sarana transportasi tersebut sebagai jalur lingkar timur (Jalitim Malang). Saat blusukan, pria yang akrab disapa Abah Anton itu juga menemui warga yang terdampak pembangunan tol tersebut serta menanyakan kesanggupan dan kesiapan warganya ketika pembangunan akan di mulai pada tahun 2016 mendatang.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pemerintah pusat, seperti halnya soal anggaran untuk membeli tanah yang saat ini masih ditempati warga. Uangnya sudah siap, dan nilainya cukup besar, berkisar milyaran rupiah. Beberapa waktu lalu sudah turun sekitar Rp 50 miliar untuk pembebasan tanah. Tanah warga tentu akan dihargai tinggi, karena ini program pembangunan pemerintah pusat,” urai politisi PKB itu.

Selain perangkat kelurahan dan kecamatan, imbuh Abah Anton, warga masyarakat harus mendukung program pembangunan ini. Karena tanpa itu, semua tidak akan terlaksana dengan lancar dan terlaksana dengan baik. “Dari pembangunan ini, tentu nantinya juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Perekonomian masyarakat akan terdongkrak karena nantinya di kawasan Kecamatan Kedungkandang ini akan menjadi jalur lalu lintas nasional dan bahkan internasional,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Abah Anton, semua program pembangunan di kota Malang harus mendapat dukungan semua pihak sehingga dapat menciptakan kemakmuran serta kesejahteraan bagi masyarakat. “Kita dari Pemkot Malang sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik dan gratis di berbagai aspek, serta pembangunan infrastruktur, sehingga sudah sepatutnya jika warga Kota Malang melangkah beriringan demi pembangunan serta kemajuan Kota Malang tercinta ini,” pungkasnya.

sumber: malangkota.go.id

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Ciputra Masuk Malang Pemkot Siapkan Infrastruktur Pendukung

Leave a comment

Your email address will not be published.


*