Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla adalah merek mobil yang baru-baru ini begitu digemari dan populer di kalangan pecinta otomotif mobil. Kedua mobil ini mampu mendatangkan banyak konsumen pada bursa penjualan mobil di negara kita. Harga mobil yang mungil dan memiliki bentuk futuristik ini menjadi daya tarik kedua produk yang di sebut-sebut sebagai mobil murahnya Toyota dan Daihatsu.

Berikut Kelebihan dan Kelemahan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Kelebihan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terletak pada bahan bakar yang ramah lingkungan karena menggunakan mesin 1000cc. Untuk mencapai 30 km hanya membutuhkan 1 liter bensin. Mobil ini memiliki interior yang luas sehingga sangat nyaman dan memiliki kapasitas 5 penumpang, dengan peraturan Low Cost and Green Car (LCGC) membuat harga mobil ini murah dan ramah lingkungan.

Racangan mobil ini membutuhkan waktu 3 tahun dan dikerjakan dengan persentase 84% konten Indonesia sehingga bisa kita sebut ini merupakan proyek mobil nasional.

Kekurangan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memacu pada cc yang kecil untuk sebuah ukuran mobil city car yang hanya dapat menghasilkan tenaga 65 ps saja.  Saat berakselerasi mobil tersebut terkesan lambat yang hanya bisa mencapai kecepatan 100km/jam dan memerlukan waktu sekitar 14 detik.

Berat mobil kembar ini terbilang ringan yang mengakibatkan tidak nyaman untuk akselerasi cepat, selain itu fiturnya sangat sederhana bahkan pada Daihatsu Ayla type termurah tidak tersedia fitur airbag dan AC.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memang mempunyai kelebihan yang signifikan akan tetapi kedua mobil ini mempunyai kelemahan tersendiri, seperti yang telah kami jelaskan di atas.

Tetapi kekurangan salah satu mobil terlaris ini tidak berpengaruh besar pada angka penjualan, mungkin itu terjadi karena keduanya memiliki harga yang sangat murah dan spesifikasinya masuk dalam kategori nyaman untuk digunakan berkendara.

Loading

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.