ISIS Takut dengan Lalat Pembawa Virus

Kasus “penyakit kulit aneh” yang menimpa para militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah menjadi berita menarik di berbagai negara. Penyakit tersebut cukup mengerikan dan mematikan karena membuat daging meleleh, dan anggota tubuh terputus atau lepas, dan akhirnya si penderita tewas.

Berbagai media online. misalnya mirror.co.uk, melaporkan bahwa penyakit tersebut adalah penyakit Leishmaniasis, dan pembawa virusnya adalah seekor lalat spesies tertentu yaitu gigitan sejenis lalat genus Lutzomyia dan Phlebotomus. Melalui gigitan yang tak terasa sakit, si pembawa parasit mengirimkan virus mematikan yang akan terus menggerogoti daging tempat bermukimnya. Leishmaniasis berakibat borokan, demam tinggi, sel-sel darah merah yang rendah, pembesaran limpa dan hati yang berujung pada kematian.

Selain lalat, faktor penyebaran Leishmaniasis ke sejumlah besar milisi ISIS di Irak dan Suriah adalah kolam renang yang mereka gunakan. Kolam itu biasa dipakai para pasukan ISIS mandi secara bersama atau bergantian. Serangan penyakit juga diduga berasal dari kebersihan lingkungan yang buruk. Kolam renang juga biasa dipakai oleh pasukan ISIS yang belumuran darah setelah membunuh; setelah dari medan tempur dengan badan dan pakaian mereka yang berlumuran darah, jorok, kotor, dan berbau karena tak pernah mandi, mereka langsung terjun ke dalam kolam renang, dan sering kali air kolam ikut menjadi merah.  Bisa membayangkan berapa banyak kuman yang berkumpul menjadi satu dan menyebar pada diri pasukan ISIS.

Dengan sikon seperti itu, maka Leishmaniasis (ada yang menyebut sebagai ebola jenis baru) semakin menyebar di kalangan pasukan ISIS, dan satu demi satu penderitanya mati atau tewas ditembak oleh rekan-rekannya sendiri.

Agaknya, keperkasaan pasukan ISIS dan “mabuk kemenangan”  sebagai pasukan pemukul yang terkalahkan, kini menjadi tak berdaya, mereka telah mengalami kemunduran di berbagai medan; kemudian ditambahlah dengan serangan “pasukan lalat.” Hebatnya pasukan lalat tersebut, sehingga ISSI menjadi tak berdaya karena tak ada obat, dan akhirnya diobati dengan cara ‘menghabiskan hidup si penderita.’

Bisa jadi, kasus Leishmaniasis yang menimpa dan menyebabkan pasukan ISIS takut ini adalah suatu cara luar biasa dari Yang Kuasa untuk menghancurkan dan melenyapkan kejahatan mereka.

wikipedia.org/Leishmania Life Cycle
wikipedia.org/Leishmania Life Cycle

Loading

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.