Info Terbaru

Berapa Besar Pinjaman KTA Yang Akan Saya Dapatkan?

Apa Anda ingin mengajukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA)? Tentunya dengan Anda mendapatkan pinjaman KTA, Anda bisa pergunakan untuk berbagai kebutuhan seperti untuk memulai usaha, melunasi hutang atau untuk kredit pembelian kendaraan pribadi Anda. Namun untuk mengajukan pinjaman KTA, Anda perlu memperhatikan berbagai faktor yang tentunya akan sangat berpengaruh pada besarnya nominal KTA yang akan Anda terima.

1. Pendapatan Bulanan

Sudah pasti poin ini menjadi salah satu faktor utama untuk bank menilai apakah Anda layak untuk mendapatkan KTA dan berapa banyak nominal yang akan dipinjamkan. Selain itu bank juga akan mempertimbangkan pengeluaran bulanan disamping pemasukan bulanan Anda. Namun ada juga beberapa faktor lain seperti hutang, sumber penghasilan tambahan dan sisa tabungan setelah Anda melakukan cicilan. Tidak lupa juga, Bank juga akan mempertimbangkan kesehatan kredit yang menunjukkan seberapa bertanggung jawabnya Anda dalam membayar kewajiban.

2. Persyaratan Cicilan

Tentunya bank akan memberikan pilihan anda pada beberapa periode (tenor) cicilan. Pada umumnya adalah 6 atau 12 bulan. Pilihlah tenor sesuai dengan kemampuan Anda, dan apabila Anda terlambat membayar cicilan, maka bank mengenakan biaya penalty yang tentunya Anda tidak menginginkan hal itu. Maka bijaklah dalam memilih tenor sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

3. Bunga Pinjaman

Besarnya cicilan yang akan Anda bayarkan setiap bulan sangat dipengaruhi oleh besarnya bunga yang akan Anda terima. Biasanya apabila bunga yang ditawarkan tinggi, maka jumlah KTA yang diberikan akan lebih sedikit Anda terima. Selain itu semakin lama tenor, maka Anda harus membayar biaya bunga tersebut semakin banyak. Faktor yang mempengaruhi besarnya bunga tersebut adalah kestabilan keuangan Anda.

4. Mari Berihitung Sejenak

Apabila Anda sudah mendapatkan hasil perhitungan atas pendapatan bulanan, tenor dan bunga perbulan, Anda sudah bisa memulai untuk memperkirakan jumlah maksimal pinjaman KTA yang akan Anda dapatkan dari bank. Adapun ketentuannya, bunga bulanan Anda (dalam decimal) disimbolkan dengan “R”, tenor (dalam bulan) dalam “M”, dan pendapatan bulanan adalah “P”. Maka rumus penghitungannya adalah:

————————————————————————

Maximum Loan Amount = P/R * {1 – [1 / (1+R)^M] }

————————————————————————

Jagalah hubungan baik dengan bank Anda, dengan hal itu maka kesempatan untuk mendapatkan nominal pinjaman yang lebih tinggi akan semakin terbuka lebar.

1 Comment on Berapa Besar Pinjaman KTA Yang Akan Saya Dapatkan?

  1. Mr Clinton // May 7, 2015 at 9:45 am // Reply

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda dalam setiap tekanan keuangan dan Anda membutuhkan pinjaman untuk memecahkan masalah Anda ?? Bantuan Anda akhirnya di sini karena kami menawarkan pinjaman kepada semua orang dan pada bunga murah dan terjangkau hanya 2%. Tertarik peminjam adalah untuk menghubungi kami melalui email. kita disertifikasi dan pemberi pinjaman handal yang memberikan pinjaman kepada semua orang. layanan kami cepat dan handal sehingga hubungi kami sekarang di mendapatkan pinjaman Anda hari ini ..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*