Patung Lilin Jokowi Akan Dibuat di Museum Madame Tussauds Hongkong

patung-lilin-jokowi

Pihak Istana menyetujui patung lilin Jokowi akan dibuat di Museum Madame Tussauds Hong Kong sebagai salah satu koleksi museum.

Salah satu pertimbangannya, patung lilin Presiden RI ke-7, Joko Widodo dapat menjadi ajang promosi Indonesia di mancanegara.

“Kami setuju, sebab patung bisa menjadi instrumen promosi Indonesia ke dunia. Museum itu kan dikunjungi wisatawan dari mancanegara,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala melalui pesan singkat, Senin (10/10/2016).

Apalagi patung lilin Jokowi nantinya akan dipajang dan disandingkan dengan patung lilin tokoh-tokoh dunia.

Rencananya, pihak museum akan rutin mengganti busana patung lilin Jokowi setiap beberapa waktu. Patung Jokowi akan dikenakan busana bercorak khas Indonesia.

“Misal pada hari Batik, akan diganti dengan pakaian batik. Kan orang dari mancanegara akan melihat,” ujar Djumala.

Bukan hanya pada patung lilin Jokowi, kebijakan mengenakan busana khas Indonesia itu juga akan diterapkan bagi patung lilin Soekarno, sang proklamator  yang sudah ada di museum itu sebelumnya.

Museum Madame Tussauds, Hong Kong mengajukan permohonan agar patung lilin Jokowi dapat ditampilkan menjadi salah satu koleksinya.

Penawaran itu didasarkan polling yang dilakukan oleh pihak museum. Jokowi berada di urutan teratas dan merupakan sosok yang banyak dipilih oleh pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya.

Setelah Jokowi, ada pula sosok lain yang dipilih pengunjung untuk dibuatkan patung lilinnya, seperti Hillary Clinton dan Donald Trumph.

Loading

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.