Cara Membuat Posting Instagram Lebih Sering Muncul

LAKUKAN TIPS BERIKUT INI AGAR POST ANDA MUNCUL DI ATAS INSTAGRAM FEED

  • Dapatkan lebih banyak engagement.
    Buatlah foto dan video yang menarik. Buatlah posting yang sesuai dengan minat follower Anda. Jika kebanyakan pengguna Anda adalah pecinta kuliner buatlah posting foto atau video tentang makanan.

kuliner malang instagram

  • Post di waktu ketika follower Anda paling banyak online. Jika Anda tidak tahu kapan waktu dimana follower Anda paling banyak online, Anda bisa cek di Insights yang disediakan oleh Instagram (Anda perlu upgrade dulu ke Instagram business profile)
  • Belajar dari posting sebelumnya. Jika Anda kesulitan membuat postingan yang mendatangkan banyak engagement, lihatlah postingan Anda sebelumnya yang performanya bagus dan buatlah konten serupa. Gunakan Instagram Insights untuk membantu.
  • Post di Instagram Stories. Orang suka dengan konten Stories karena sifatnya spontan dan personal. Instagram juga menilai engagement yang ada di Stories ketika mengukur “relationship Anda dengan followers”.
  • Memanusiakan brand Anda. Sebisa mungkin kurangi konten yang berbau iklan, tapi lebih ke konten yang memberi kesempatan untuk berinteraksi dan bersosialisasi. Misalnya Anda ingin menjual piyama. Daripada membuat postingan yang berbunyi “ yuk disorder sis’’, akan kedengaran lebih akrab jika Anda jika bunyinya, “tidur semakin nyaman ketika ditemani piyama Levina”.

jual piyama

Lakukan tips-tips di atas. Postingan Instagram Anda akan mendapat lebih banyak exposure dan engagement.

Kalau sudah berhasil dan berasa hasilnya, bagi di kolom komentar ya. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.