Info Terbaru

Sumber dari Berbagai Macam Penyakit adalah Sakit Hati

Belakangan ini banyak orang meninggal karena penyakit tekanan darah tinggi, sakit kepala migrain, penyakit jantung, tukak lambung dan kanker. Meski sudah menjalani perawatan medis dengan biaya puluhan juta, namun akhirnya kematian tidak dapat mereka hindari juga.

Secara medis Dr. Don Colbert mengatakan bahwa sakit hati atau tidak mau mengampuni adalah perasaan paling mematikan karena perasaan ini akan menghambat tubuh dalam melepaskan toksin-toksin.

Laporan medik lain mengatakan bahwa orang yang menyimpan rasa marah dan kebencian menyebabkan adrenalin dan tekanan darah meningkat, akibatnya jantung dan sistem peredaran darah harus bekerja lebih keras.

Kadang sepatah kata yang ketus membuat kita sakit hati sampai bertahun-tahun. Sikap ceria dan kegembiraan selama ini tersapu habis oleh sepatah kata.

Kalau orang bertanya mengapa? Kebanyakan dari mereka menjawab, “menyakitkan..” Benarkah kata-kata itu yang begitu menyakitkan, ataukah Anda yang terlalu lemah?

Bukan…

Anda tidak lemah, dan kata kata ketus itu pun tidak ada apa-apanya.

Permasalahannya adalah:

Hati Anda yang terlalu tinggi.

Tinggi hati membuat harga diri, gengsi, keinginan dihormati semua ikut menjadi tinggi.

Tinggi hati membuat Anda merasa diri terhormat, mulia dan sempurna. Sikap inilah yang membuat Anda gampang tersinggung, mudah sakit hati dan berprasangka buruk. Tinggi hati membuat Anda rapuh dan jiwa Anda lemah.

Jika Anda mau jadi kuat, belajarlah rendah hati setiap saat, maka kata-kata ketus di atas tidak akan berarti apa pun bagi Anda.

Kerendahan hati membuat Anda tenang, hening namun tegar bagai samudera yang mengambil tempat paling rendah.

Rendah hati akan membuat Anda bebas leluasa.

Jadi kesimpulannya sumber dari berbagai macam penyakit adalah sakit hati yang tidak diselesaikan dengan sikap hati yang tepat. Semoga tulisan ini menginspirasi kita semua… 🙂

Have a great day all,
Selamat beraktivitas.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*