Info Terbaru

Gerhana Bulan ‘Blood Moon’ Terlihat di Amerika dan Asia Timur

Gerhana Bulan Total “Blood Moon” yang terjadi pada 8 Oktober 2014 tadi malam merupakan Fenomena alam yang menakjubkan. Gerhana Bulan Merah Darah sudah berlalu sejak pukul 19.34 WIB (8 Oktober 2014). Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, masyarakat dunia yang berada di wilayah Australia, Amerika, Samudra Pasifik dan Asia (kecuali Asia Barat) bakal menyaksikan secara langsung peristiwa Blood Moon ini.

Gerhana bulan sendiri sejatinya sudah bisa dilihat oleh masyarakat Indonesia bagian barat mulai pukul 17.25 WIB. Sayangnya mendung malah menyelimuti langit, walhasil awal-awal penampakan gerhana bulan pun tak kentara.

Gumpalan awan hitam tersebut baru menghilang setelah pukul 19.05 WIB. Saat itu bulan hanya menampakkan dirinya separuh saja dengan warna kuning kemerah-merahan. Berselang kurang lebih seperempat jam atau pada pukul 19.18 WIB, mendung kembali menutupi fenomena alam ini.

blood moon1Sebuah pesawat yang menuju Reagan National Airport terlihat melintas diatas gerhana bulan di Washington DC

blood moon2Bayangan itu mulai jatuh di Bulan seperti yang terlihat dari belakang baling-baling cuaca galleon berbentuk di Miami

blood moon3Bulan mengasumsikan rona merah yang terlihat dari Milwaukee di AS

blood moon 4Ini foto gerhana yang diambil oleh pembaca Toshi Nema dari Grand Hyatt Tokyo Hotel

Leave a comment

Your email address will not be published.


*