Info Terbaru

Ahok Mengundurkan Diri dari Gerindra Karena Beda Prinsip

Pernyataan mengejutkan datang dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Rabu, 10 September 2014. Politisi partai Gerindra itu akan mengundurkan diri sebagai politisi Partai Gerindra alias keluar dari gerbong Koalisi Merah Putih.

“Hari ini saya ajukan surat pengunduran diri dari Partai Gerindra. Suratnya sedang disiapkan hari ini juga dikirim ke DPP,” kata Ahok di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Rabu.

Pernyataan Ahok mengundurkan diri dari Gerindra ini disebabkan perbedaan prinsip perihal mekanisme pemilihan kepala daerah yang dibahas di DPR. Bekas Bupati Belitung Timur itu melihat prinsip dasar politiknya sudah berbeda jauh dengan partai berlambang Garuda tersebut.

Fraksi Gerindra di DPR RI ngotot agar pemilihan kepala daerah dilakukan melalui DPRD. Ahok menilai langkah partai merupakan langkah mundur dalam proses berdemokrasi.

“Kalau dipilih DPRD mana mungkin Jokowi jadi Wali Kota Solo dan Gubernur. Mana mungkin saya bisa jadi Bupati Belitung Timur. Itulah yang jadi permasalahan ini soal prinsip,” ungkapnya.

sumber: metrotvnews

Leave a comment

Your email address will not be published.


*