Info Terbaru

Jokowi Hadiri Wisuda Anaknya dengan Biaya Pribadi Naik Kelas Ekonomi

Presiden terpilih Joko Widodo dan keluarga, Senin (20/10/2014)

Presiden Joko Widodo akan kembali melakukan perjalanan ke luar negeri pada Jumat (21/11/2014) besok. Namun, kepergiannya kali ini bukan dalam rangka tugas kenegaraan. Jokowi akan berangkat ke Singapura untuk menghadiri wisuda putranya, Kaesang Pangarep, menggunakan pesawat komersial kelas ekonomi.

“Menghadiri wisuda putranya, acara pribadi, jadi kami para menteri tidak ada yang ikut,” ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan, Kamis (20/11/2014).

Andi menjelaskan, Jokowi akan berangkat pada Jumat pukul 16.00 WIB dan menghadiri acara wisuda pada malam harinya. Jokowi dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Sabtu (22/11/2014) pagi. Jokowi tidak menggunakan pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2 karena kepergiannya ke Singapura untuk urusan keluarga.

“Enggak, enggak (pakai pesawat kepresidenan). Jadi, ini Pak Jokowi pergi sebagai Joko Widodo, bukan Presiden,” kata Andi. Jokowi hadiri wisuda anaknya dengan biaya pribadi naik kelas ekonomi.

Menurut Andi, Jokowi sudah memesan tiket berangkat ke Singapura dan akan berada di kelas ekonomi. Jokowi akan tetap mendapatkan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), protokoler Istana, dan ajudan.

Meski demikian, kata Andi, pengamanan Jokowi tidak akan terlalu ketat selayaknya dalam acara-acara kepresidenan. Andi menjelaskan, pengamanan Jokowi ke Singapura itu sama seperti jika ia pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah.

“Dilepas. Ya dari Singapura-nya akan ada penyambutan, tetapi bukan dalam status kenegaraan, hanya courtesy. Yang datang pejabat negara, tetapi tidak ada penyambutan kenegaraan. Tinggalnya juga menggunakan hotel. Ada tawaran dari Duta Besar untuk menggunakan Wisma Kedutaan, tetapi belum diputuskan oleh Pak Presiden,” kata Andi.

sumber: kompas.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*