Info Terbaru

Bagaimana Rasanya Terbang di Awan dengan Pesawat Tembus Pandang?

Perusahaan sedang menyusun rencana untuk mengembangkan desain mereka. Seperti yang dilansir dari Telegraph.co.uk, Jumat (14/11/2014), Center for Process Innovation yang berbasis di Inggris sedang merancang sebuah pesawat tanpa jendela yang dibungkus dengan tampilan layar fleksibel pada bagian interiornya.

Layar dengan teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) ini dapat menyiarkan tayangan film atau rekaman televisi, konferensi video dan presentasi, atau menampilkan pemandangan awan di sekitar pesawat. Pemandangan awan ini direkam dengan kamera yang diletakkan di luar pesawat.

Interior pesawat tembus pandang

Interior pesawat tembus pandang

Menghilangkan jendela akan mengurangi beban pesawat, meningkatkan aerodinamik, mempercepat perjalanan, mengurangi kecepatan terkurasnya bahan bakar, menurunkan harga tiket, dan mengurangi polusi.

Investasi besar sangat diperlukan untuk kelancaran implementasi desain ini. Hal itu sangat diperhatikan sebelum para pelancong menikmati keistimewaan naik pesawat tembus pandang ini.

Memiliki kesamaan tujuan untuk meluncurkan pesawat komersil supersonik, sebuah perusahaan berbasis di Boston, Amerika Serikat, mendukung adanya rencana ini. Tahun ini, salah satu lembaga teknologi desain di Prancis akan mencoba membungkus pesawat dengan layar sebagai interior.

pesawat tembus pandang 3

Ingin merasakan sensasinya? Semoga cepat terlaksana pengembangan pesawat ini.

sumber: liputan6.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*