Info Terbaru

Ahok: Saya Terharu dan Bangga, Sekarang Beking Saya Presiden

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaha Purnama (Ahok) mengaku dia sangat bangga saat melihat Jokowi tadi pagi. Dia terharu karena mantan pasangannya di DKI itu akhirnya resmi disumpah menjadi Presiden RI.

“Ya terharu dan bangga (perasaan saat Jokowi dilantik tadi). Beking saya sekarang presiden, kalau dulu kan bekingnya gubernur,” kata Ahok sambil tertawa.

Hal ini dikatakannya kepada wartawan saat tiba di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Siang tadi, Ahok menjadi orang yang terakhir mengantar Jokowi usai upacara pelantikan di gedung MPR/DPR, komplek Senayan. Dia menutup pintu mobil Mercy bernopol Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan istrinya Iriana.

Menurut Ahok, dia memang sengaja menunggu Jokowi keluar dari MPR. Hal itu dilakukannya sebagai cara mengantar Jokowi ke Istana Negara, kantornya yang baru.

Sebelumnya, Ahok memang pernah bilang ia ingin mengantarkan mantan Gubernur DKI itu dari rumah dinas di Taman Suropati ke Istana Negara.

“Tadi sudah anterin, itu tugas pertama, siap hormat Pak Presiden,” kata Ahok.

“(kalau yang mengantar dari rumah dinas ke istana) itu rahasia, masih kita atur harinya. Yang jelas bukan hari ini, karena hari ini terlalu padat,” jelas Ahok.

Rangkaian acara pelantikan Jokowi dan Wakilnya Jusuf Kalla memang terbilang banyak. Setelah pengambilan sumpah pagi tadi, Jokowi dan JK melakukan temu ramah dengan perwakilan negara sahabat di MPR.

Setelah itu dia menyapa masyarakat dan diarak dari Bundaran HI ke Istana Negara. Setelah itu pada sore ini masih ada rangkaian pidato kerakyatan di Monas. Ahok sendiri mengungkapkan dia akan hadir dalam acara konser syukuran di Monas tersebut.

“Kita sambut di Monas nanti,” pungkas Ahok.

sumber: detik.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*